8 Jenis Penyakit yang Banyak Membunuh Kaum Wanita

Ada banyak perawatan medis yang dilakukan dapat memperlambat proses perkembangan penyakit. Dalam beberapa kasus, pengobatan terapi rumahan juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit tertentu.
Berikut 8 penyakit yang banyak membunuh kaum wanita.

Penyakit Jantung

Sebanyak 38% wanita meninggal dunia akibat serangan jantung dibandingkan pria yang hanya mencapai 28% saja. Serangan jantung ini pada umumnya disebabkan oleh gaya hidup wanita yang buruk, seperti kebiasaan merokok.

Kanker Payudara

Rentannya wanita terserang kanker payudara mendorong para ahli medis untuk mengajurkan setiap wanita berusia 35 tahun ke atas menjalani tes mammogram secara teratur. Sementara bagi wanita berusia 23 tahun ke atas dianjurkan untuk memeriksakan kondisi payudara mereka; apakah terdapat benjolan atau tidak. Hal ini sangat penting guna mencegah kondisi penyakit yang semakin memburuk.

Kanker Serviks

Penyakit yang satu ini terjadi tepat di leher rahim. Wanita yang memiliki banyak pasangan seksual akan lebih rentan mengalami serangan penyakit kanker ini karena disebarkan lewat virus yang masuk lewat kondisi pendarahan saat berhubungan, sakit perut dan saat selama pra-menstruasi.

Depresi

Karena stigma sosial, banyak wanita di berbagai belahan negara memilih bunuh diri. Alasannya adalah karena mereka merasa tertekan dan putus asa dalam pekerjaan mereka, merasa mendominasi dalam keluarga dan banyak faktor lainnya yang akhirnya membuat mereka depresi dan mengakhiri hidup.

Diabetes

Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita berusia di atas 28 tahun jauh lebih rentan terserang penyakit Diabetes tipe 2. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup wanita yang tidak sehat dan seimbang. Saat kondisi penyakit semakin kronis, kecil sekali kemungkinan penderita bisa sembuh secara total.

Penyakit Ginjal

Wanita yang mengalami penyakit ginjal biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tekanan darah tinggi, sakit jantung dan adanya riwayat penyakit ginjal dari keluarga. Gejala awal penyakit ini tidak begitu jelas sehingga cara terbaik untuk dapat memastikan penyakit ini adalah dengan tes darah dan urin.

Kanker Ovarium

Kanker Ovarium adalah kanker yang menduduki urutan ke-7 dunia yang paling berbahaya. Setiap tahunnya kanker ini diderita lebih dari satu juta perempuan di dunia. Sayangnya, kanker ini tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala dan kebanyakan penderita baru menyadari setelah kanker menyebar secara menyeluruh.

Anemia

Satu dari tiga wanita mengalami penurunan berat badan secara drastis dan menderita anemia. Karena masalah kesehatan ini, wanita rentan mengalami masalah keguguran saat hamil, kerusakan otak dan kemerosotan pertumbuhan fisik pada janin.

Jika Anda adalah wanita yang begitu mempedulikan kesehatan dan ingin menikmati hidup yang lebih maksimal, perhatikan tubuh Anda. Berjaga-jagalah apabila Anda merasa tubuh Anda memebrikan alarm kesehatan yang kurang baik. Jangan menunda untuk memeriksakan kesehatan Anda secara rutin.

Artikel ini bermanfaat? berbagilah dengan sahabat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *