Rahasia dibalik keberhasilan Ridwan Kamil

kabarmuslimah.net – Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah. Begitu kata pepatah dalam menggambarkan betapa abadinya cinta dan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Ridwan Kamil bercerita bagaimana ibundanya dalam usia yang sudah sepuh tetap menunjukkan kasih sayang tersebut.

“Ibuku adalah guru abadiku. Tiap bertemu ia selalu menyapa dengan 2 kalimat: Sudahkah kamu makan? dan Sudahkah kamu shalat?” tulis Ridwan Kamil melalui laman Facebooknya (22/07/2015).

Walikota Bandung itu selalu menganggap apa yang diperolehnya selama ini adalah karena doa malam yang senantiasa dipanjatkan ibunda untuk dirinya.

“Doa-doa malamnya ternyata mengantarkanku ke tempat-tempat dan mimpi yang dahulu aku anggap tidak mungkin,” lanjut Kang Emil.

Ridwan pun mengingatkan dirinya dan seluruh masyarakat agar senantiasa mendoakan ibu.

“Anggap saja, dalam kerahimannya ia adalah ibu kita semua. Semoga Allah selalu memberi keberkahan, keselamatan dan kemuliaan kepada ibuku di sisa usianya. Juga kepada semua ibu-ibu kita semua. Amiiin,” tutup Ridwan Kamil.

Ibunda Ridwan Kamil, Tjutju Sukaesih berulang tahun yang ke-76 pada Rabu (22/07/2015). Tjutju adalah seorang perempuan kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat dan menjadi mahasiswi angkatan pertama di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Farmasi.

Artikel ini bermanfaat? berbagilah dengan sahabat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *