Ingin Tampil Anggun dan Istimewa di Hari Idul Fitri? Berikut Tipsnya…

Anggun dan Istimewa di Hari Idul Fitri

KabarMuslimah.net – dari waktu ke waktu perkembangan fashion terutama baju muslim berkembang cukup pesat. Model-model gamis dan hijab nan cantik dan anggun silih berganti mengisi dunia fashion di tanah air. Bagaimanakah tips memilih busana yang akan dikenakan agar tampil anggun namun istimewa saat hari Idul Fitri nanti? Inilah beberapa tipsnya:

1. Pilih motif yang seirama dan ‘nyambung’

Perhatikan pola/corak/motif pakaian karena hal tersebut akan memberikan gambaran keseluruhan terhadap penampilan. Tidak mengapa memilih baju bercorak agak ramai, karena ini akan menampilkan kesan istimewa, namun imbangi dengan jilbab polos sehingga masih mengesankan keanggunan. Pilihan corak baju bisa berupa gambar bunga atau corak abstrak. Paduan baju bermotif dan jilbab polos cenderung aman, namun pastikan serasi warnanya.

2. Cardigan untuk kesan ekslusif

Jika busana yang dipilih memiliki motif agak ramai, netralkan dengan cardigan polos. Sebaliknya, gamis polos akan cocok dipadukan dengan cardigan bermotif tanpa lengan (kutung). Cardigan memberikan kesan istimewa dan eksklusif bagi pemakainya.

3. Hindari penggunaan aksesoris berlebihan

Untuk kesan istimewa dan anggun, jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris pada hijab ataupun pakaian.

4. Untuk keluarga, kenakan busana couple yang harmonis

Busana couple atau busana kembar dengan anggota keluarga sering dipilih sebagai busana lebaran. Tapi, biasanya satu keluarga dari mulai ayah, istri dan anak mengenakan motif dan warna yang sama. Padahal tidak semua anggota keluarga cocok untuk mengenakan jenis bahan yang sama. Akan lebih baik dan harmonis jika warna dan motif yang dipilih selaras satu dengan yang lain namun tidak sama persis.

5. Kenakan bahan dan model yang nyaman untuk beraktivitas

Pilihlah bahan dan model pakaian yang nyaman untuk dikenakan sehingga aktivitas idul fitri yang cukup padat dapat berjalan lancar karena kita bebas bergerak.

Demikianlah 5 tips dalam berbusana agar tampil anggun dan istimewa saat idul fitri. Jangan lupakan tentang tuntutan syar’I dalam berpakaian, yaitu pakaian yang rapi menutup aurat, tidak tipis dan tidak menampilkan lekuk badan.

Selain padu padan hijab dan pakaian, tentunya tutur kata nan santun dan wajah bersahabat juga menjadi  kunci penting untuk tampil anggun dan istimewa di hari idul fitri bersama sanak family.

Semoga bermanfaat.

Artikel ini bermanfaat? berbagilah dengan sahabat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *