Beberapa Hal Terlarang Bagi Orangtua Jika Anak Rewel di Depan Umum

Cara Menghukum Anak yang Dilarang dalam IslamKetika anak rewel di kendaraan umum banyak orangtua yang lalu menjadi malu dan melakukan hal-hal buruk pada sang anak demi membuatnya diam. Nah, berikut ini beberapa Hal Terlarang Bagi Orangtua Jika Anak Rewel di Depan Umum, semoga kita bisa mengingatnya dan tak melakukan lagi di kemudian hari:

1. Jangan mencubit atau memukul anak

Menyakiti anak di depan umum sungguh sangat berbahaya. Orangtua yang berani mempertontonkan ‘adegan keras’ pada anaknya di hadapan khalayak sudah pasti bisa melakukan hal yang lebih menyeramkan di rumahnya.

Lebih parah lagi, sang anak juga akan diperlakukan buruk oleh orang lain yang berpikir, “Ibu kandungnya aja mukulin dia, apalagi orang lain… boleh doong! Ini anak memang nakal!”

Lagipula mencubit dan memukuli anak justru akan membuat anak menangis dan rewel lebih parah. Jadi hentikan kebiasaan buruk ini!

2. Jangan membentak anak atau mengeluarkan ucapan kasar

Membentak anak dan bahkan mengucapkan kata kasar makian pada anak hanya akan membuatnya kehilangan keberanian dan kreativitas di kemudian hari. Orangtua yang mengaku ingin anak pintar dan cerdas tapi selalu berkata kasar pada buah hati, tidak paham bahwa bentakan pada anak mematikan milyaran sel di otaknya.

3. Jangan ‘menyuap’ anak dengan hadiah atau iming-iming

Hal buruk lainnya ketika anak rewel adalah menyuap anak dengan iming-iming hadiah. Bukannya kenapa-napa, anak adalah pembelajar, maka ia akan semakin rewel di kemudian hari karena tahu orangtuanya akan memberikan apa yang ia inginkan jika anak melakukan hal yang memalukan di depan umum seperti itu.

4. Berbohong pada anak

Berbohong pada anak hanya untuk mengalihkan perhatiannya juga bukan hal yang baik, “Eh, nanti kamu ditangkep polisi atau diculik pemulung looh kalo nangis di kereta!”

Ini malah membuat anak berpikir keliru mengenai tugas polisi dan pemulung. Jangan pernah mengatakan kebohongan pada anak-anak hanya untuk menenangkan dirinya,

5. Menakut-nakuti anak

Menakuti anak dengan pocong, genderuwo, dan sebangsanya juga hanya membuat anak menjadi penakut, jadi hentikan mengatakan, “Eh, kamu didatengin pocong nanti kalau nangis di bis!”

Demikianlah beberapa hal terlarang yang sebaiknya dihindari orangtua ketika anak rewel di depan umum.

Artikel ini bermanfaat? berbagilah dengan sahabat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *