Apakah Anda Mampu Menggapai Amalan Istimewa di bulan Ramadhan?

Menggapai Amalan Istimewa di bulan RamadhanSahabat Muslimah yang dirahmati Allah, Ramadhan nantinya akan meninggalkan kita, sudahkah kita mengapai amalan istimewa dibulan ramadhan? Kadang kesibukan sebagai ibu tangga dan bekerja membawa kita merasa tidak mampu melaksanakan amalan dengan sempurna, atau ummi yang sangat sibuk bekerja serta ummi yang lagi repot-repotnya mengurus rumah tangga dengan mengasuh anak yang butuh perhatian ekstra. InsaaAllah semua ada takarannya, bagi kita yang ikhlas menjalani amalan istimewa kita sesuai porsi dan tempatnya.

Seiring perjalanan aktivitas ibadah yang kita jalani bagian terpenting adalah keikhlasan dan keyakinan bahwa sebaik-baiknya ibadah tanpa mencela dan membandingkannya dengan apa yang ummi lakukan masing-masing, karena beda dengan dorongan motivasi untuk menuju kebaikan agar kita mampu mengerjakan tanpa beban.

Perenungan yang butuh kita singgapi adalah kita mampu menjalani amalan istimewa tersebut, sesuai dengan porsi menuju kebaikan dan kemajuan tiap prosesnya. Ummi dapat melihat contoh kegiatan rutinitas yang sudah termasuk amalan istimewa didalam aktivitas keseharian kita, seperti: Mengasuh anak didalam mengajarkan serta membimbing menuju ibadah yang lebih baik, seperti tadarusan, taraweh adalah amalan istimewa ummi dalam syiar agama kepada anak-anak. Lainnya seperti memberikan makanan atau minuman untuk berbuka puasa, memberikan sebagian rejeki kepada fakir miskin, ditambah aktivitas istimewa tilawah Al Quran sambil menyelami arti dan maknanya, serta menyebarkan kabar baik dengan berbagi ilmu agama menjadikan ibadah bulan ramadhan begitu indah dan penuh berkah.

Terpenting diantara semua kegiatan yang kita lakukan dibulan suci Ramadhan adalah sebagai bahan pembelajaran yang semestinya kita mampu lakukan secara kontiyu disebelas bulan lainnya, agara keistimewaan ramadhan melekat dalam perjalanan kita bersama keberkahan Allah, insaaAllah.

Artikel ini bermanfaat? berbagilah dengan sahabat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *