Hilangkan Masuk Angin Dengan Ramuan Tradisional Ini. -Info Sehat

KabarMuslimah.net – Buat yang suka masuk angin karena sering naik motor, pulang malam, tidur di lantai, terpapar kipas angin, atau telat makan, tentunya merasakan bagaimana tidak nyamannya badan saat masuk angin dan perut kembung.

resep-jamu

Berikut ini ada beberapa resep tradisional untuk mengatasi masuk angin secara alami, semoga bermanfaat:

1. Ramuan rempah kencur dan garam

Sediakan rempah kencur sekitar satu rimpang dan juga garam secukupnya.

Kupas kemudian cuci kencur hingga bersih. Kita dapat mengkonsumsi langsung kencur dengan ditambah sedikit garam, konsumsi secara rutin 2x sehari hingga masuk angin yang dirasakan reda.

2. Bawang putih dan madu

Sediakan beberapa siung bawang putih yang telah dikupas bersih, madu 2 sdm dan juga gula secukupnya. Haluskan bawang putih, kemudian campur dengan madu dan gula. Minum sari dari ramuan tersebut setiap pagi secara rutin hingga sembuh.

3. Ramuan kencur, jahe, dan kapulaga

Rebuslah 15 gram jahe, 25 gram kencur, dan 3 butir kapulaga ke dalam 400 cc air. Didihkan dan tunggu hingga air menyusut hingga setengah. Minumlah air rebusan tersebut 2x sehari dalam keadaan hangat hingga gejala masuk angin hilang.

4. Ramuan temulawak, jahe, lidah buaya, dan kencur

Obat masuk angin tradisional lainnya yang juga dapat dicoba adalah ramuan yang berasal dari rebusan 25 gram temulawak, 15 gram jahe, 80 gram lidah buaya, 20 gram kencur.

Cara membuatnya sangat mudah, rebus semua bahan kedalam 500cc air. Didihkan dan kemudian tunggu hingga air tinggal setengah.

Konsumsi rebusan tersebut setidaknya 2x sehari dalam keadaan hangat hingga merasa sehat kembali.

Foto ilustrasi: google

Artikel ini bermanfaat berbagi dengan sahabat Anda

Artikel ini bermanfaat? berbagilah dengan sahabat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *